5 Aplikasi Android Untuk Belajar Coding

5 Aplikasi Android Untuk Belajar Coding - Sekarang ini, kita semua sedang berada di era teknologi informasi di mana kita bisa menyaksikan bahwa teknologi telah berkembang dengan sangat pesat. Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini telah banyak mempengaruhi kehidupan manusia di mana kini Anda bisa menemukan berbagai macam produk teknologi yang telah berhasil diciptakan, salah satunya adalah smartphone yang saat ini sedang sangat populer di kalangan masyarakat karena fungsinya yang memang sangat beragam.

Selain itu perkembangan teknologi juga telah menciptakan berbagai jenis pekerjaan baru, salah satunya adalah programmer. Untuk menjadi seorang programmer yang profesional tentu saja Anda harus bisa menguasai ilmu coding terlebih dahulu, Anda harus belajar berbagai macam bahasa pemrograman seperti misalnya Java, CSS, HTML, Phyton, dan beberapa bahasa pemrograman lainnya. Pada umumnya seseorang akan memperoleh ilmu tersebut di lembaga pendidikan formal, namun kini Anda bisa belajar coding menggunakan aplikasi di Android.

Aplikasi Android Untuk Belajar Coding

1. Learn Coding
Aplikasi belajar coding pertama yang bisa Anda gunakan pada Android adalah Learn Coding yang mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu Anda dalam mempelajari ilmu coding. Aplikasi Learn Coding ini menyediakan berbagai materi bahasa pemrograman yang lengkap seperti HTML5, Java, Phyton, PHP, Pascal, Ruby, serta berbagai macam bahasa pemrograman lainnya.

2. Learn Phyton
Aplikasi bernama Learn Phyton menjadi aplikasi belajar coding kedua yang bisa Anda pilih di Google play Store yang mana sesuai dengan nama yang diusungnya, aplikasi ini khusus digunakan bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa pemrograman Phyton. Aplikasi ini akan menjelaskan materi bahasa pemrograman Phyton mulai dari dasar, fungsi, jenis data, dan berbagai materi lainnya yang sangat penting.

3. C Programming
C Programming menjadi aplikasi belajar coding ketiga yang juga bisa Anda gunakan pada smartphone Android, aplikasi yang satu ini akan membantu Anda untuk belajar bahasa pemrograman C pada tingkat dasar. Aplikasi C Programming ini telah menyediakan lebih dari 100 program C yang mana dikemas dengan tutorial yang mudah untuk dipahami sehingga akan sangat sesuai bagi Anda yang baru mulai belajar.

4. Udacity
Aplikasi belajar coding keempat yang juga bisa Anda gunakan pada Android adalah aplikasi Udacity yang mana sangat tepat bagi Anda yang ingin belajar beberapa bahasa pemrograman seperti misalnya Java, CSS, Phyton, serta berbagai bahasa pemrograman lainnya. Aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk seorang pemula karena materi yang diberikan mudah untuk dipahami.

5. Programming Hub
Programming Hub menjadi aplikasi kelima yang juga bisa digunakan untuk belajar coding di smartphone Android, aplikasi yang satu ini memiliki fitur compiler offline sehingga akan sangat memudahkan Anda untuk belajar coding di mana saja tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini memiliki banyak koleksi contoh pemrograman seperti Java, CSS, HTML, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki cita - cita untuk menjadi seorang programmer profesional maka beberapa aplikasi di atas akan sangat membantu Anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: