4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat – Memiliki kulit putih alami merupakan dambaan semua orang. Baik wanita dan pria sangat mengidamkan bisa memiliki kondisi kulit demikian. Sayangnya banyak yang tidak sabar dengan proses pemutihan wajah sehingga melakukan cara instan seperti menggunakan krim dengan kandungan merkuri yang tinggi. Memang hasilnya sangat cepat. akan tetapi jika dalam jangka panjang efeknya akan merusak kulit hingga memengaruhi kesehatan organ tubuh lainnya.

Oleh sebab itu untuk menghindari agar anda tidak menggunakan krim berbahaya tersebut, bahan-bahan alami adalah solusi yang tepat untuk memutihkan wajah. Hasilnya memang tak seinstan krim dengan kandungan merkuri namun efek jangka panjangnya tidak akan merugikan anda. bahan-bahan alami ini kaya antioksidan dan enzim khusus yang mampu mempercepat regenerasi kulit anda. berikut ini ulasan selengkapnya untuk cara alami dan cepat memutihkan kulit wajah.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

1. Masker pepaya
Masker pepaya memiliki kandungan enzim papain yang efektif meregenerasi kulit secara cepat. kandungan antioksidannya juga makin memaksimalkan kulit anda. pepaya juga bisa menjadi tabir surya alami untuk menghambat pigmentasi kulit. Potong pepaya muda menjadi beberapa bagian dan haluskan hingga lembut. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Masker madu
Madu juga cocok sebagai masker untuk memutihkan wajah secara cepat. pasalnya bahan alami hasil lebah ini merupakan sumber antibiotik yang berperan mengangkat sel kulit mati. Bekas jerawat yang menumpuk juga bisa dikikis menggunakan madu. Oleskan satu sendok makan madu ke seluruh wajah anda. setelah itu diamkan selama 10 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut setiap hari untuk mendapatkan kulit putih secara cepat.

3. Masker mentimun
Kulit putih cerah juga bisa didapatkan melalui mentimun. Mentimun memiliki zat alami yang kaya vitamin dan air. kandungan tersebut efektif mengikis bekas jerawat dan menghambat pigmentasi kulit. Lingkar hitam pada mata juga bisa diatasi menggunakan mentimun. Irisan mentimun bisa anda letakan langsung ke area wajah. Atau dengan memarutnya dan campurkan dengan madu. Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Bilas dengan air bersih.

4. Cuka apel
Walaupun cuka apel memiliki aroma yang asam dan kuat namun khasiatnya sangat ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Cuka apel kaya vitamin yang efektif mempercepat regenerasi kulit sehingga sel kulit mati mampu dikikis secara optimal. Cuka apel juga bermanfaat mengurangi peradangan akibat jerawat. celupkan kapas kedalam larutan cuka apel yang telah dicampur dengan air. kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan alami diatas secara rutin agar kulit putih alami bisa anda dapatkan secara cepat. semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: