5 Jenis Launcher Android Yang Terbaik

5 Jenis Launcher Android Yang Terbaik –Aplikasi launcher dari pihak ketiga memiliki tampilan yang lebih variatif. Jika bosan dengan tampilan default dari android anda, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk memvariasikan tampilan. Aplikasi launcher memiliki fungsi memudahkan kita dalam mengoperasikan smartphone. biasanya aplikasi ini akan membuat olah folder menjadi lebih teratur serta memudahkan kita mencari aplikasi dan mengoperasikan smartphone secara lebih teratur.

Masing-masing launcher memiliki ciri khas yang berbeda. Ada yang memiliki ciri khas cepat dan intuitif, ada pula yang memiliki tampilan dengan ikon yang besar. jika anda ingin mencoba aplikasi launcher di android, kenali dulu apa saja jenis launcher yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan anda. tertarik mencoba aplikasi launcher dari pihak ketiga, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasinya yang bisa anda unduh dan gunakan.

Jenis Launcher Android Yang Terbaik

1. Arrow Launcher (Microsoft Launcher)
Launcher besutan Microsoft ini mememiliki banyak fitur menarik. Salah satunya lebih memudahkan kita mengakses konten dan aplikasi di android. walaupun dibuat oleh Microsoft namun anda bisa mendapatkan launcher ini di Play Store. Tampilannya menawan serta ringan. Bagi yang menyukai kecepatan akses dan keteraturan, jenis launcher ini cocok anda miliki. Aplikasi ini mampu menyembunyikan aplikasi, hingga meningkatkan fitur pencariannya.

2. Large Launcher
Tampilan launcher ini sangat unik dengan ciri khas ikon yang besar. bagi yang memiliki masalah penglihatan atau para lansia, launcher ini tepat untuk diunduh. Tampilan launcher sangat bersih dengan kotak-kotak yang sederhana. Bentuk tampilan launchernya ini akan mengingatkan kita pada perangkat Windows Phone. Anda bisa merasakan tampilan ala Windows Phone dengan mengunduh aplikasi ini di Google Playstore.

3. Mega Launcher
Aplikasi ini dirancang lebih ringan dari lainnya. Kustomisasi yang menarik dan penggunaan yang halus merupakan keunggulan lain Mega Launcher. Didalam aplikasi ini anda bisa mengkustomisasi aneka tema, smart folder, widget, dll. kinerjanya sangat halus dengan peforma yang ringkas dan responsif. Sesuai bagi anda yang kerap aktif menggunakan ponsel.

4. Wiser – Simple Launcher
Ciri khas aplikasi ini adalah tampilannya yang ringkas. Wiser akan merapikan secara otomatis tampilan smartphone anda. cara kerja Wiser adalah memotong-motong tampilan layar awal menjadi empat sekat. Masing-masing berisi aplikasi yang berkaitan dengan bagian tersebut. Tampilannya yang simple tentu menjadi pilihan terbaik anda yang senang dengan penataan ponsel yang rapi.

5. New Launcher
Hanya dengan space 3 MB saja anda bisa mengunduh aplikasi ini. bahkan untuk smartphone dengan RAM 512 Mb saja anda bisa menggunakan launcher ini. tampilannya sangat menarik serasa menggunakan android Nougat. Didalamnya terdapat 200 pilihan kustomisasi serta power saver dengan monitoring CPU. Semua dikemas secara ringan sehingga tidak memberatkan smartphone anda.

Aplikasi diatas bisa anda dapatkan di Play Store. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: