5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch – Smartwatch merupakan hasil dari olah teknologi yang kian maju. Sebagai gadget pendukung jam tangan pintar makin populer di pasaran. Fungsinya tak sebatas alat komunikasi saja namun juga sebagai perlengkapan untuk berbagai keperluan. Seperti penunjuk waktu, remote, hingga pendamping gadget. Harganya terbilang mahal sesuai dengan fungsi yang dihadirkannya. Jika anda ingin membeli jam tangan pintar ini ada baiknya tahu terlebih dulu apa saja poin penting sebelum membelinya.

Beberapa vendor ternama seperti Asus, Samsung, dll sudah memperkenalkan smartwacth produksinya. Tentu saja bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilihnya. Namun banyak yang kecewa dengan produk smartwatch ini. padahal fungsinya yang kompleks seharusnya tidak membuat penggunanya kecewa. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya pemahaman fungsi smartwatch sesungguhnya. Berikut ini beberapa hal yang seharusnya anda tahu sebelum membeli perangkat smartwatch.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Smartwatch

1. Ketahui accelerometernya
Accelerometer merupakan fitur yang berfungsi mengukur akselerasi dan mendeteksi pergerakan dalam menggunakan gadget satu ini. jika smartwatch didukung accelerometer yang baik tentu akan memudahkan anda dalam pengoperasiannya. Selain itu pastikan bahwa ia memiliki sensor yang intuitif dengan penggunaan anda.

2. Smartwacth adalah perangkat pendukung
Memang teknologi yang ditawarkan perangkat ini sangat menarik. Namun anda mesti tahu bahwa jam pintar ini adalah perangkat pendukung saja. fungsinya tidak bisa anda samaratakan dengan smartphone. hal ini untuk mengikis rasa kecewa anda jika ada fitur yang tidak anda harapkan. Selain itu ketahui pula fungsi jam pintar ini lainnya seperti sebagai remote, alat untuk mengambil gambar, dll guna memaksimalkan funsginya.

3. Hadir dengan aplikasi berbeda
Aplikasi yang terpasang di gadget satu ini mestinya berbeda dengan smartphone. umumnya berbagai aplikasi yang terpasang berfungsi menghubungkan perangkat dengan handphone. Misalnya aplikasi untuk mengambil gambar, remote, dll. pastikan smartwatch anda memiliki aplikasi tersebut agar fungsinya kian maksimal.

4. Harga
Selanjutnya Pastikan anda tahu terlebih dulu seberapa besar harga smartwatch ini. umumnya jam pintar ini dibandrol dengan harga yang tinggi. Maka dari itu siapkan budget yang cukup. Bahkan smartwatch dengan spesifikasi low dibandrol dengan harga cukup tinggi. Fungsinya yang kompleks membuat harganya lebih tinggi.

5. Kompatibilitas yang berbeda
Seharusnya samakan terlebih dulu sistem operasi smartwatch dengan ponsel pintar anda. jangan sampai berbeda karena akan menghambat kinerjanya. Biasanya beberapa vendor smartphone juga melengkapi produknya dengan smartwatch. Fungsinya untuk memaksimalkan penggunaan smartphonenya. misalnya produk Samsung yang kompatibel dengan Smartwatch dari Samsung.

Demikianlah berbagai tips yang perlu anda tahu sebelum membeli jam tangan pintar. Semoga membantu anda dalam mendapatkan smartwatch sesuai dengan kebutuhan.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: