5 Fitur Terbaru Android Marshmallow Yang Luar Biasa

5 Fitur Terbaru Android Marshmallow Yang Luar Biasa – Android marshmallow merupakan upgrade terbaru yang terdapat di berbagai smartphone kelas atas. Sistem operasi ini menawarkan banyak fitur menarik. Mulai dari launcher yang modern hingga sisi keamanan yang bisa diandalkan. Jika anda ingin membeli smartphone dengan OS tersebut ada baiknya tahu terlebih dulu apa saja fitur-fitur terbarunya. Hal ini bertujuan agar kegunaannya makin maksimal. Banyak fitur terbaru yang perlu anda ketahui.

Karena setiap upgrade sistem operasi android selalu dibekali dengan peningkata peformanya. Smartphone dengan android marshmallow juga memiliki kinerja yang lebih unggul. Tak heran jika harganya juga lebih mahal. Jangan sampai fiturnya yang kaya ini anda lewatkan begitu saja karena faktor ketidaktahuan. Kenali terlebih dulu apa saja fitur terbaru yang ada di android marshmallow yang selengkapnya akan anda ulas lebih lanjut berikut ini.

Fitur Terbaru Android Marshmallow Yang Luar Biasa

1. Google Now Launcher
Google Now Launcher merupakan salah satu fitur yang membuat tampilan android ini lebih segar dan sedap dipandang. Selain itu terdapat pula app drawer yang membuat fiturnya makin menarik. Anda bisa memanfaatkan fitur vertical scrolling yang bisa memutar layar homescreen secara mudah dan tidak bisa anda temui di versi yang sebelumnya.

2. App Permissions
Ada pula fitur app permission yang akan memudahkan kita dalam mengakses menu melalui pengaturan smartphone. jika pada versi android sebelumnya fitur tersebut memerlukan pengaturan khusus dan anda mesti menginstal ulang perangkat, namun pada versi marshmallow anda tidak perlu melakukan langkah tersebut.

3. Doze & Charging
Kegunaan fitur ini akan membantu anda dalam menutup secara otomatis beberapa aplikasi yang berpotensi mengonsumsi daya tinggi. Daya baterai tentu lebih aman dengan adanya fitur tersebut. smartphone secara otomatis akan mendeteksi aktivitas aplikasi yang berjalan. Hal ini akan membuat baterai lebih awet jika dibandingkan android versi sebelumnya.

4. Uninstall Preloaded Apps
Setiap smartphone memiliki aplikasi bawaan dan dengan fitur ini anda bisa menguninstall aplikasi yang tidak diperlukan. jika aplikasi tersebut dianggap tidak penting maka secara otomatis anda bisa menghapusnya. Namun android marshmallow juga masih bisa memilih aplikasi bawaan yang dianggap penting untuk digunakan. anda bisa melakukan langkah tersebut dengan masuk ke menu Google Clock kemudian pilih setting dan Play Store.

5. Fingerprint Sensor
Jika pada android sebelumnya fingerprint sensor masih sangat jarang ditemui namun di android marshmallow anda bisa mendapatkannya secara mudah. fungsi fitur ini mampu mengamankan data secara mudah. selain itu aksesnya yang terbatas sangat mendukung kebutuhan privasi anda. anda tidak perlu mengunduh aplikasi fingerprint karena sudah otomatis tersedia.

Demikianlah berbagai fitur terbaru yang dimiliki android marshmallow. Semoga menjadi pertimbangan anda jika ingin membeli smartphone dengan versi OS tersebut.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: