5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami – Bahan alami yang ada disekitar kita semacam buah, sayuran, aneka jenis minyak ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Termasuk jika anda ingin mendapatkan rambut yang lurus. Jika anda minim budget untuk melakukan smoothing atau rebounding, maka menggunakan bahan alami merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan rambut yang lurus alami. karena dengan bahan-bahan alami tentu saja anda tidak perlu khawatir akan efeksampingnya.

Selain mendapatkan rambut lurus, anda pun bisa merawat kesehatannya sekaligus. Karena selain meluruskan, bahan alami ini kaya kandungan nutrisi. Seperti vitamin E, B dan aneka senyawa alami lainnya. Manfaatnya sangat baik untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut anda. Jadi jangan ragu menggunakan bahan alami untuk mendapatkan rambut lurus alami karena manfaat gandanya bisa anda dapatkan. Selengkapnya akan diulas berikut ini untuk meluruskan rambut dengan bahan alami.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Masker telur dan susu
Gunakan telur ayam kampung sebanyak 1 butir kemudian pisahkan putih telurnya. Tambahkan 2 cangkir susu putih murni kemudian oleskan campuran kuning telur dan susu tersebut ke seluruh rambut. oleskan hingga ke sela-sela rambut. setelah itu tutup menggunakan shower cap dan tunggu sampai 1 jam. Setelah itu keramas seperti biasa menggunakan kondisioner. Selain meluruskan rambut, masker ini juga efektif menjaga kelembapan rambut.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun umumnya digunakan untuk perawatan kulit. Namun kali ini juga bisa menjadi bahan alami untuk mempercepat pelurusan rambut. panaskan minyak zaitun namun jangan sampai mendidih. Kemudian tambahkan satu cangkir daun rosemary kering yang telah dihaluskan. Usapkan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit dan keramas dengan shampoo dan kondisioner seperti biasa.

3. Minyak kedelai
Kandungan omega 3 nya yang tinggi membuat minyak kedelai tak hanya menyehatkan namun efektif meluruskan rambut secara alami. Kali ini minyak nabati tersebut dikombinasikan dengan minyak jarak. Campurkan minyak kedelai sebanyak 1 sendok makan dan 2 sendok makan minyak jarak. Oleskan keseluruh bagian rambut sembari dipijat kulit kepalanya. Setelah meresap selama 30 menit barulah bilas dengan cara keramas.

4. Masker youghurt dan telur
Siapkan 1 buah kuning telur ayam kampung dan campurkan dengan 5 sendok makan youghurt. Setelah dicampur hingga rata gunakan masker secara merata ke seluruh permukaan rambut. pijat kulit kepala selama 5 menit untuk melancarkan aliran darahnya. Setelah didiamkan selama 30 menit anda bisa membilasnya dengan cara keramas. Kedua bahan tersebut mampu berperan aktif meluruskan dan menyehatkan rambut hingga akarnya.

5. Masker pisang dan pepaya
Kombinasikan buah pisang dan pepaya sekaligus untuk merawat dan meluruskan rambut anda. pisang dan pepaya selain melembabkan rambut juga efektif meluruskannya secara cepat. campurkan pisang dan pepaya kemudian haluskan keduanya. Jika terlalu pekat anda bisa menambahkan sedikit air hangat. Kemudian tambahkan beberapa sendok makan madu dan gunakan sebagai masker rambut. diamkan selama 30 menit dan keramas untuk membilasnya.

Itulah beberapa cara mudah meluruskan rambut dengan bahan alami. hasilnya memang tidak instan, sehingga memerlukan proses beberapa kali namun terbukti meluruskan rambut secara permanen. Selamat mencoba.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: