5 Aplikasi Android Pemantau Kadar Gula Darah

5 Aplikasi Android Pemantau Kadar Gula Darah - Penyakit gula darah atau dalam bahasa medisnya disebut dengan diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang kronis, seorang penderita penyakit diabetes akan memiliki kadar gula darah yang melebihi batas normal manusia pada umumnya. Penyakit yang satu ini jika tidak mendapatkan penanganan dengan baik akan sangat bisa menimbulkan komplikasi yang lebih serius sehingga membutuhkan penanganan yang khusus seperti misalnya melakukan diet rendah gula dan juga melakukan olahraga.

Para penderita penyakit diabetes juga harus menjalani pemeriksaan kadar gula darah di dalam tubuhnya secara rutin agar selalu terpantau. Pada umumnya para penderita diabetes melakukan pengecekan gula darah secara rutin di dokter atau menggunakan alat medis khusus yang harganya tentu saja tidak bisa dibilang murah. Namun di jaman modern yang serba canggih ini Anda sudah bisa melakukan pengecekan gula darah melalui smartphone Android yang Anda miliki, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa aplikasi Android pemantau gula darah.

Aplikasi Android Pemantau Kadar Gula Darah

1. Glucose Buddy
Aplikasi pemantau gula darah pertama yang bisa Anda gunakan untuk perangkat Android adalah aplikasi Glucose Buddy yang mana aplikasi ini populer digunakan oleh para penderita diabetes. Aplikasi Glucose Buddy ini akan mampu untuk menyimpan berbagai data kesehatan seperti misalnya tekanan darah, berat badan, grafik kesehatan tubuh, serta catatan perkembangan kadar gula darah.

2. Diabetes Pal
Aplikasi Diabetes Pal menjadi aplikasi pemantau kadar gula darah kedua yang juga bisa Anda gunakan pada smartphone Android, aplikasi yang satu ini akan sangat membantu para penderita diabetes dengan menyimpan berbagai data mengenai tekanan darah, kadar glukosa, dan lain sebagainya. Selain itu semua data kesehatan yang tersimpan di dalam aplikasi Diabetes Pal ini juga bisa langsung Anda cetak atau print langsung melalui komputer jika sewaktu - waktu dibutuhkan.

3. Med Simple
Med Simple menjadi aplikasi pemantau gula darah ketiga yang juga bisa Anda gunakan di smartphone Android, aplikasi yang satu ini akan lebih menekankan kepada pola pengobatan serta asupan makanan yang dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu aplikasi ini juga mampu untuk menyediakan informasi mengenai berbagai obat untuk diabetes, dosisnya, hingga harga obat tersebut.

4. Fooducate
Aplikasi keempat pemantau kadar gula darah untuk smartphone Android adalah aplikasi yang bernama Fooducate yang mana aplikasi ini akan mampu menyediakan berbagai macam informasi mengenai kandungan gizi yang ada di dalam suatu makanan. Aplikasi Fooducate ini juga akan sangat membantu para penderita diabetes dengan memilih makanan mana yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

5. mySugr Companion
Apliaksi mySugr Companion menjadi aplikasi kelima pada perangkat Android yang sangat berguna bagi para penderita diabetes, aplikasi yang satu ini mampu membantu menerapkan pola hidup yang sehat bagi penderita diabetes. Aplikasi mySugr Companion ini akan menampilkan grafis menarik yang mana berisi pengaturan pola makan, aktivitas fisik, serta berbagai game menarik bagi penderita diabetes.

Apabila Anda adalah seorang penderita diabetes maka beberapa aplikasi pemantau kadar gula darah di atas sangatlah sesuai untuk Anda gunakan.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: