4 Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

4 Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah – Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Maka dari itu kebutuhan masker wajahnya pun tidak semua sama karena setiap kandungan didalam masker wajah memiliki nutrisi khusus untuk merawat wajah berdasarkan kondisinya. Maka dari itu mengenali jenis kulit wajah merupakan poin pertama sebelum memilih masker yang tepat. karena jika salah masker wajah tidak sesuai dengan jenis kulit efeknya tidak akan maksimal untuk kulit anda.

Setiap bahan alami untuk masker wajah ini memiliki nutrisi khusus. Seperti vitamin E, vitamin C, B dan antioksidant. Ada bahan yang sifatnya melembabkan dan ada yang berfungsi mengurangi kadar minyak. Walaupun bahan alami ini tidak memiliki efeksamping bukan berarti anda serampangan dalam menggunakannya. Maksimalkan fungsi dari masker alami ini sesuai dengan tipe kulit wajah anda. selengkapnya akan diulas berikut ini untuk membuat masker alami sesuai tipe kulit wajah.

Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

1. Masker untuk kulit kering
Kulit kering memiliki kondisi kelembapan yang minim sehingga memerlukan bahan alami yang mampu memberikan kelembapan ekstra. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk memaksimalkan kelembapan kulit tetap terjaga. Gel lidah buaya ini kaya vitamin E sehingga elastisitas kulit juga akan terjaga. Oleskan gel lidah buaya ini ke seluruh wajah. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Barulah bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Masker untuk Kulit normal
Kondisi kulit normal memiliki tampilan pori-pori yang kecil sehingga tidak mudah berjerawat karena tersumbat kotoran. Kulit normal juga jarang mengalami masalah seperti komedo, dll. namun anda mesti merawat elastisitas dan kelembapannya dengan masker buah-buahan. Seperti masker tomat yang fungsinya mencerahkan wajah. Tempelkan beberapa potong tomat pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar wajah berseri alami.

3. Masker untuk kulit kombinasi
Kulit kombinasi merupakan jenis kulit yang terasa lebih berminyak di area T-Zone. Pada bagian lainnya memiliki kondisi kering atau normal. untuk melakukan perawatan tersebut anda bisa menggunakan masker lemon. Masker lemon bermanfaat menghentikan produksi minyak sekaligus merawat kesehatan wajah anda. iris lemon menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan di area wajah. Anda pun bisa menggosokan wajah dengan irisan lemon tersebut.

4. Masker kulit berminyak
Kulit berminyak cenderung mudah mengalami jerawat dan berbagai masalah lainnya. Walaupun jenis kulit ini tidak mudah keriput namun rentan mengalami berbagai masalah. Anda bisa mengatasiya dengan masker mentimun. Mentimun memiliki kandungan air yang banyak. Kandungan alaminya tersebut efektif menyerap kelebihan minyak pada wajah anda. haluskan mentimun kemudian aplikasikan sebagai masker wajah secara menyeluruh.

Dengan menggunakan masker yang sesuai dengan tipe wajah maka perawatan dan penanganannya tentu lebih maksimal. Cobalah lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: