8 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan - Minyak Alpukat dapat memberikan dorongan yang luar biasa untuk kesehatan Anda secara keseluruhan termasuk melindungi kesehatan jantung , mengoptimalkan serapan hara, merangsang pertumbuhan dan perbaikan, mengobati radang sendi, memperbaiki kebersihan mulut, menghilangkan radang, membantu upaya penurunan berat badan, melindungi penglihatan, mempertahankan diri dari kanker dan mengurangi risiko cacat lahir.

Ada beberapa efek samping pada minyak alpukat, tapi hanya jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi, atau jika ada alergi terhadap alpukat. Efek samping ini bisa termasuk peradangan topikal atau masalah gastrointestinal, serta mual dan muntah. Namun, bagi sebagian besar orang, minyak ini sebenarnya bisa menjadi salah satu hal yang paling sehat untuk ditambahkan ke asupan harian atau mingguan Anda.
8 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Minyak alpukat berasal dari buah alpukat, dari sebatang pohon dengan nama ilmiah Persea Americana, asli Meksiko. Minyak masak dan obat ini ditekan dari buah dan digunakan dengan berbagai cara. Sebagai minyak goreng, sangat diminati karena memiliki titik asap yang sangat tinggi - 520 derajat F untuk minyak yang tidak dimurnikan. Ini berarti sangat sulit untuk mengkompromikan atau menetralisir banyak bahan kimia dan nutrisi, membuatnya menjadi sehat bahkan saat menggoreng makanan dalam minyak.

Namun, sebagai unsur praktik kesehatan alami dan produk kosmetik, ia memberi lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda ke tubuh, yang merupakan bentuk kolesterol baik. Selain itu, banyak manfaat kesehatan yang terkait dengan minyak alpukat disebabkan oleh tingginya kadar vitamin A, thiamin, folat dan riboflavin, di antara senyawa antioksidan lainnya.

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Orang sering menggunakan minyak alpukat saat menderita tekanan darah tinggi, kondisi kulit, penyakit kronis, stres oksidatif, artritis, obesitas, kolesterol tinggi, penglihatan buruk, radang gusi, masalah inflamasi dan kekurangan nutrisi, serta orang-orang yang berisiko tinggi Mengembangkan kanker.

Psoriasis: Tingkat vitamin E yang tinggi, bersamaan dengan antioksidan kuat lainnya, membuat minyak alpukat ideal untuk membersihkan kondisi kulit. Vitamin E memiliki efek antioksidan tertentu, membantu merangsang pertumbuhan sel baru, melindungi kulit dari infeksi, mengurangi masalah peradangan, termasuk eksim dan rosacea , dan memperbaiki penampilan dan kemudaan kulit Anda.

Aktivitas Antioksidan: Fitosterol dan karotenoid, serta lemak tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam minyak ini, semuanya membantu mengurangi stres oksidatif dengan menetralisir radikal bebas. Produk-produk sampingan alami radikal bebas di dalam tubuh dapat menyebabkan mutasi seluler dan bahkan menyebabkan kanker, namun penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa ekstrak minyak alpukat dapat mengurangi atau mencegah pembentukan tumor.

Kesehatan Kardiovaskular: Bila Anda secara teratur mengkonsumsi minyak alpukat, Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak alpukat dapat mempengaruhi respon hormon pada ginjal, membantu menjaga tekanan darah tetap rendah. Hal ini dapat melindungi Anda terhadap aterosklerosis dan komplikasi kardiovaskular lainnya termasuk penyakit jantung.

Vitamin A: Karotenoid yang ditemukan dalam minyak alpukat akan berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, dan dari sana, ia dapat bertindak sebagai antioksidan, menghilangkan stres oksidatif dan menurunkan kemungkinan penyakit kronis. Secara khusus, vitamin A dikaitkan dengan kesehatan penglihatan, karena dapat membantu menghilangkan degenerasi makula dan memperlambat perkembangan katarak.

Peradangan: Hal terbaik tentang lemak tak jenuh tunggal adalah kapasitas anti-inflamasi di tubuh. Tidak hanya membantu keseimbangan kolesterol, tapi juga menenangkan peradangan jaringan di pembuluh darah, arteri, otot, persendian dan setiap area tubuh lainnya. Hal ini sangat penting bagi orang yang menderita radang sendi, karena sejumlah penelitian telah menunjukkan hubungan langsung dengan minyak alpukat.

Upaya Penurunan Berat Badan: Dengan memperbaiki profil lipid di dalam tubuh, dan mengenalkan begitu banyak lemak baik, pengendapan yang lebih sedikit akan terjadi, menyebabkan lebih banyak energi dan sedikit jaringan adiposa. Hal ini dapat mempercepat proses penurunan berat badan Anda, terutama saat bermitra dengan olahraga dan diet sehat komprehensif.

Efisiensi Pencernaan: Sangat penting untuk menyerap nutrisi sebanyak mungkin dari makanan Anda, dan bila sampai pada minyak alpukat, secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap karotenoid, yang merupakan antioksidan dengan dampak baik pada kesehatan Anda. Kandungan lemak tak jenuh tinggi dari alpukat alpukat meningkatkan bioavailabilitas karotenoid ini, yang juga ada dalam minyak ini!

Kesehatan Mulut: Melindungi gigi, gusi dan jaringan mulut Anda jauh lebih mudah dengan minyak alpukat di sisi tubuh Anda, karena dapat menghambat pelepasan senyawa peradangan yang disebut sitokin. Dalam kasus penyakit periodontal , mencegah peradangan semacam ini bisa membuat gigi dan gusi Anda tetap sehat dan kuat.

Fakta Nutrisi Minyak Alpukat

Minyak alpukat memiliki kandungan nutrisi dan senyawa yang mengesankan, termasuk vitamin A, vitamin E dan vitamin D, serta magnesium, beta-sitosterol, berbagai asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Vitamin dan Mineral: Tingginya kadar vitamin A, E, dan D memberikan banyak manfaat minyak alpukat dipuji, karena vitamin ini juga bisa berperan sebagai antioksidan dan memiliki berbagai fungsi dalam tubuh. Magnesium juga sangat baik untuk kesehatan tulang dan keseimbangan kadar neurotransmitter.

Asam Lemak: Asam lemak adalah tempat manfaat sebenarnya dari minyak ini berada. Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda adalah lemak anti-inflamasi baik yang tubuh kita butuhkan untuk berfungsi dengan baik. Minyak alpukat memiliki kadar asam oleat (omega-9) yang tinggi, serta kadar asam linoleat dan linolenat moderat (omega-6 dan omega-3). Bahkan dengan jumlah omega-3 yang relatif kecil, minyak ini memiliki efek positif yang kuat pada tubuh. Beta-sitosterol secara teknis merupakan senyawa fitosterol, namun berperilaku serupa dengan bentuk kolesterol yang baik, yang selanjutnya membantu lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Efek Samping Minyak Alpukat

Ada sedikit efek sampingan dari minyak alpukat tapi ketika terjadi reaksi, biasanya ini berupa peradangan topikal atau gangguan gastrointestinal. Selain itu, jika Anda alergi terhadap alpukat, maka Anda sebaiknya tidak menggunakan minyak alpukat, karena efek sampingnya praktis terjamin.

Reaksi Alergi - Meskipun ini jarang terjadi, beberapa orang memang mengalami reaksi alergi terhadap minyak alpukat, terutama bila dikonsumsi secara langsung. Hal ini dapat bermanifestasi sebagai mual, muntah, kram, diare dan masalah gastrointestinal lainnya. Saat mengkonsumsi minyak alpukat untuk pertama kalinya, mungkin sebagai minyak goreng, gunakan sedikit untuk melihat bagaimana tubuh Anda merespons campuran nutrisi dan senyawa aktif yang manjur.

Iritasi Kulit - Seperti banyak minyak alami lainnya, hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit bila digunakan secara langsung pada kulit. Untuk menghindari ruam kulit, gatal dan kemerahan, oleskan sedikit ke beberapa bagian kulit dan tunggu 3-4 jam untuk melihat apakah ada reaksi negatif yang terjadi.

Dosis - Tampaknya tidak ada efek samping yang memburuk pada tingkat konsumsi yang lebih tinggi, namun kebanyakan ahli mengatakan bahwa konsumsi 300mg-600mg minyak alpukat setiap hari cukup untuk memberikan efek terapeutik. Sebelum menggunakan minyak ini, bicarakan dengan dokter Anda tentang kondisi medis Anda saat ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: