9 Manfaat Camellia Oil Untuk Kesehatan (Minyak Biji Teh)

9 Manfaat Camellia Oil Untuk Kesehatan (Minyak Biji Teh) - Minyak Camellia atau minyak biji the menawarkan manfaat besar bagi kesehatan termasuk kemampuan untuk menyeimbangkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kesehatan rambut, mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan, menyembuhkan kondisi kulit , membantu kesehatan tulang, mengurangi risiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Dan melindungi terhadap stres oksidatif. Ada sedikit sekali efek samping yang melekat pada minyak kamelia, seperti menyebabkan iritasi pada beberapa orang. Selanjutnya, sebagian besar minyak kamelia diproduksi di China, dan ada kemungkinan minyak camellia diencerkan dengan minyak berkualitas rendah, yang dapat menyebabkan efek negatif lainnya. Selalu beli minyak dari sumber yang memiliki reputasi bagus.

Minyak Camellia juga dikenal sebagai minyak biji teh , karena ini adalah minyak esensial dari biji tanaman teh. Sementara daun tanaman teh biasanya dikeringkan untuk menghasilkan teh, bijinya juga bisa menjalani proses ekstraksi proses ekstraksi dingin atau ekstraksi pelarut untuk mengekstrak minyak pekat. Dengan demikian, manfaat minyak camellia dari banyak senyawa antioksidan yang sama seperti teh, tetapi juga memiliki tingkat lemak tak jenuh yang sangat tinggi, serta mineral dan nutrisi lainnya. Minyak ini banyak digunakan di Asia, namun telah meningkat dalam ketersediaan di seluruh dunia.

Potensi ini bisa dibuat dari tanaman Camellia sinensis atau tanaman Camellia oleifera , sedangkan minyak teh Jepang dibuat dari Camellia japonica dan memiliki kandungan yang berbeda secara signifikan. Minyak memiliki warna hijau muda dan bau ringan, tapi tidak digunakan sebagai minyak goreng, karena rasanya hambar dan harganya relatif tinggi. Banyak manfaat kesehatan dari minyak camellia disebabkan oleh kadar asam oleatnya yang tinggi (lebih dari 80%), serta asam linoleat, asam alfa-linolenat, asam stearat, vitamin E , kalsium , kalium , triterpen, saponin dan squalane.

Manfaat Minyak Camellia (Minyak Biji Teh) 
Penggunaan minyak kamelia sangat populer bagi orang-orang yang mengalami tekanan darah tinggi, osteoporosis , kolesterol tinggi, kondisi peradangan, risiko tinggi terkena kanker , flu, flu, infeksi pernafasan, eksim , psoriasis , jerawat, kekebalan lemah, rambut rapuh, rambut rontok , Ketombe dan luka segar.

1. Melembabkan
Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ini dapat membantu menghaluskan kulit kasar dan mengunci kelembaban, menjadikannya obat yang ideal untuk orang-orang yang kulitnya sering terpapar unsur-unsurnya. Hal ini juga dapat meminimalkan munculnya keriput dan menjaga kulit Anda tetap muda dan sehat.

2. Kesehatan Rambut
Penggunaan minyak kamelia yang tradisional untuk memperkuat dan mengkondisikan rambut. Pasokan minyak yang kaya bisa melapisi helai rambut Anda dan melembabkan kulit kepala Anda, membantu menghilangkan ketombe dan mencegah kerusakan dan perpecahan.

3. Tekanan Darah
Ada sejumlah besar potassium dalam minyak camelia, jadi bila digunakan secara internal, ini bisa berdampak pada tingkat tekanan darah Anda, karena perannya sebagai vasodilator. Namun, lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak ini juga dapat berdampak positif pada hipertensi, membantu Anda menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

4. Osteoporosis
Dengan berbagai mineral seperti kalsium, fosfor dan potasium dalam minyak kamelia, ini dapat membantu menjaga kepadatan mineral tulang dan memperlambat timbulnya osteoporosis seiring bertambahnya usia. Hal ini juga dapat meminimalkan gejala osteoartritis dan umumnya meningkatkan jangkauan gerak dan mobilitas.

5. Tingkat Kolesterol
Minyak Camellia mengandung lebih dari 90% lemak tak jenuh, yang membuatnya menjadi minyak yang unik. Mengingat sifat anti-inflamasi dan pelindung kardio dari minyak ini, banyak orang beralih ke obat alami ini jika mereka memiliki kolesterol tinggi. Penggunaan minyak dalam jumlah sedang ini dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena aterosklerosis dan bentuk penyakit jantung lainnya.

6. Inflamasi Bersama
Ada sejumlah komponen aktif minyak kamelia yang dapat mengurangi peradangan pada jaringan dan persendian termasuk asam gammal-linolenat, asam oleat dan kaempferol. Ini bisa membantu menenangkan gejala artritis , gangguan saluran pencernaan, kondisi pernafasan dan bahkan sakit kepala .

7. Sistem kekebalan 
Berbagai zat yang berasal dari tanaman Camellia sinensis termasuk teh hijau dan minyak kamelia membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mempertahankan diri terhadap infeksi bakteri dan virus. Hal ini sebagian disebabkan oleh tingkat triterpen yang ditemukan dalam minyak ini, yang telah terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Penyembuhan Luka
Minyak ampuh ini kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan yang bisa merangsang aliran darah ke kulit dan menginduksi penyembuhan, serta pertumbuhan sel baru. Untuk luka, goresan, luka dan memar , secara langsung menggunakan sedikit minyak ini dapat melindungi dari infeksi dan meminimalkan munculnya bekas luka.

9. Kanker
Komponen unik lainnya dari minyak kamelia adalah squalane , yang merupakan senyawa langka yang ditemukan pada hewan tertentu, dan diyakini memiliki khasiat antikanker yang manjur. Meskipun penelitian tentang efek squalane berkaitan dengan semua jenis kanker terbatas, diyakini sangat anti-karsinogenik untuk kanker payudara, prostat dan kolon.

Efek Samping Minyak Camellia

Minyak alam yang manjur ini memiliki sedikit efek samping yang terkait, namun dapat menyebabkan radang kulit, hipotensi dan reaksi negatif lainnya tergantung pada kualitas dan metode pengolahannya.

Iritasi -
Karena tingginya konsentrasi senyawa kimia dan asam lemak pada minyak camelia, hal itu dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang saat dioleskan secara langsung. Untuk menghindarinya, oleskan sedikit ke bagian tertentu kulit dan tunggu selama beberapa jam untuk melihat apakah ada reaksi negatif.

Tekanan Darah -
Kandungan potassium dan tekanan penurun tekanan darah dari lemak tak jenuh tunggal bisa sangat membantu orang-orang yang berisiko mengalami masalah kardiovaskular, namun bagi mereka yang sudah minum obat untuk hipertensi, penggunaan kombinasi ini dapat menyebabkan tingkat tekanan darah rendah yang berbahaya.

Quality Control - 
Minyak Camellia jarang diproduksi secara komersial di luar China, jadi saat membeli minyak ini, selalu periksalah ramuannya dan cari merek ternama. Banyak perusahaan menggantikan minyak kamelia dengan minyak tambahan yang bisa menimbulkan dampak gastrointestinal atau alergi, dan tidak akan seefektif bentuk murni minyak ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: