Cara Jitu Mengatasi HP Android yang Mati Total dan Bootloop

Cara Jitu Mengatasi HP Android yang Mati Total dan Bootloop. Pada kesempatan kali ini webmateri akan memberikan informasi mengenai teknologi, dalam hal ini yang dibahas adalah seputar gadget HP atau smartphone. Bagi anda pemilik HP atau smartphone khususnya android. Sering kali masalah yang dihadapi HP anda adalah Mati Total atau bootloop. Oleh karena ini pada artikel ini akan dibahas mengenai cara / trik simple mengatasi HP android yang mati total dan bootloop.

Melepaskan Baterai dan memasangnya kembali.
Jika anda menemukan kendala pada HP Smartphone Android anda mengalami bootloop atau proses booting yang terjadi terus menerus berulang saat restart siste, langkah simple yang dapat anda lakukan adalah dengan cara melepaskan baterai HP anda lalu memasangnya lagi.

Jika HP anda memiliki baterai yang menyatu dalam casing handphone dan sangat sulit untuk dilepas, biasanya HP smartphone tertentu memiliki trik khusus dalam mematikan HP tersebut seperti dengan cara menekan tombol power handphone anda selama 20 sampai 30 detik.

Membawa ke Service Center.
HP Smartphone Android anda terkadang mengalami masalah tidak mau menyala. Padahal HP sudah di charge semalaman. Hal ini dapat terjadi akibat hardware dari HP anda mengalami masalah teknis. Meskipun anda coba untuk menyalakannya dengan menekan tombol power berulang-ulang. Namun tetap saja HP anda tidak dapat menyala.

Maka solusi yang dapat anda ambil adalah membawa ke service center. Memang memerlukan uang namun dapat menyelamatkan HP anda dari kerusakan yang lebih parah.

Coba Charge HP Smartphone Android anda.
Untuk beberapa perangkat HP Smartphone Android terkadang dapat mengalami mati total dan tidak mau menyala saat di tekan tombol power nya. Hal ini juga dapat disebabkan oleh Baterai dari HP Smartphone android anda telah habis dayanya. Kadang baterai sudah drop sehingga dapat dengan cepat kehabisan daya. Coba Charge HP Smartphone android anda lalu coba nyalakan kembali.
Cara Jitu Mengatasi HP Android yang Mati Total dan Bootloop (image: freepik.com) 

Mengganti Hardware atau Klaim Garansi.
Jika kejadian kerusakan mati total dan bootloop hp Smartphone android anda tidak terselesaikan dengan cara-cara diatas. Maka ada kemungkinan bahwa memang hardware dari gadget anda sudah mengalami kerusakan parah. Anda dapat mengganti hardware yang rusak ataupun klaim garansi jika garansi HP smartphone android anda masih ada. 

Langkah terakhir yang bisa anda tempuh adalah dengan menggantinya dengan HP yang baru. Dengan membeli yang baru ataupun bekas asal masih dalam kondisi bagus layak pakai.

Demikian artikel dari webmateri yang berisikan informasi mengenai cara jitu mengatasi HP Android yang mati total dan bootloop. Semoga dapat berguna bagi sobat sekalian. Untuk bahasan teknologi lainnya dapat anda baca pada artikel lainnya di webmateri.com 
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: