Bacaan Niat Puasa Ramadhan, Bacaan Buka Puasa, Bacaan Niat Sholat Tarawih, dan Bacaan Niat Sholat Witir

Bacaan Niat Puasa Ramadhan, Bacaan Buka Puasa, Bacaan Niat Sholat Tarawih, dan Bacaan Niat Sholat Witir. Pada kesempatan kali ini webmateri akan memberikan informasi seputar mata pelajaran Agama Islam.  Adapun pelajaran yang akan dibahas mengenai bacaan niat puasa di bulan ramadhan, bacaan buka puasa, bacaan niat sholat tarawih, dan bacaan niat sholat witir. Mari kita simak bersama materinya dibawah ini.

Dalam Agama Islam setiap perbuatan baik dan perbuatan jahat akan diperhitungkan diakhirat nanti. Dan setiap perbuatan diawali dengan niat. Niat dalam perbuatan baik seperti niat untuk melakukan ibadah akan mendapatkan pahala secara langsung. Jadi ketika kita niat ber ibadah dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah maka kita mendapatkan pahala. Tentunya saat ibadah tersebut dilaksanakan dengan baik akan menambah pahala yang kita dapat.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu kehadirannya oleh umat islam diseluruh dunia. Karena dalam bulan Ramadhan setiap ibadah yang kita lakukan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dibandingkan saat diluar bulan Ramadhan

Oleh karena itu sebagai umat islam sangat baik jika mampu memanfaatkan kehadiran bulan ramadhan untuk melaksanakan semua ibadah yang dapat dilakukan baik itu ibadah wajib ataupun ibadah sunnah agar mendapatkan pahala sebanyak-banyak nya serta mendapatkan Ridho Allah SWT. Diantara banyak ibadah yang dapat dilaksanakan pada bulan Ramadhan adalah Puasa, Sholat Tarawih, dan Sholat Witir. Berikut ini adalah bacaan-bacaan niatnya.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan
Niat Puasa Ramadhan

Latin : " Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala"
Artinya : "Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa di bulan ramadhan untuk tahun ini karena Allah Taala"


Bacaan Berbuka Puasa
Bacaan Buka Puasa

Latin : "Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'ala rizqika arthortu birohmatika ya arhamarrohimin"
Artinya : "Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang"

Bacaan niat Sholat Tarawih
Bacaan niat Sholat Tarawih

Latin : "Usholli sunnatattarawihi rak'ataini mustagbilal qblati ma'muman lillahi ta'ala"
Artinya : "Saya niat sholat tarawih dua rokaat menghadap kiblat sebagai ma'mum karena Allah ta'ala"

Bacaan Niat Sholat Witir

Witir 3 Rakaat
Bacaan Niat Sholat Witir (3 Rakaat)

Latin : "Usholli sunnatal witri tsalatsa raka'atin mustaqbilal qiblati ma'muman lillahi ta'ala"
Artinya : "Saya niat sholat witir tiga rakaat menghadap kiblat sebagai ma'mum karena Allah ta'ala"
Untuk witir 2 rakaat bacaan tsalatsa raka'atin diganti dengan rak'ataini sedangkan 1 rakaat dengan rak'atan.

Demikian bacaan-bacaan niat Niat puasa ramadhan, berbuka puasa, sholat tarawih dan sholat witir. Semoga ibadah-ibadah yang kita lakukan dibulan Ramadhan dapat mendatangkan pahala yang berlimpah, semoga akan menghapuskan dosa-dosa kesalahan kita dihari yang sebelum dan sebelumnya.


Jangan lupa untuk dishare agar dapat membagikan kebenaran islam kepada sesama ummat Rasulullah SAW.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: