Cara Mengatasi Laptop Berbunyi Beep Pendek Terus-Menerus

Cara Mengatasi Laptop Berbunyi Beep Pendek Terus-Menerus. Halo Sahabat webmateri, pada artikel kali ini webmateri akan memberikan informasi seputar komputer, lebih tepat nya yaitu cara mengatasi laptop yang berbunyi beep pendek secara berulang dan terus-menerus. Sehingga tidak dapat masuk ke dalam Operating System. Mari kita simak materinya dibawah ini.

Kemaren penulis webmateri mendapatkan permintaan tolong dari seorang teman, beliau menyodorkan laptop nya dengan berkata 'bro, tolong install ulang laptopku donk'. Dengan tidak berpikir panjang saya coba untuk menginstall ulang, seperti biasa setting bios terlebih dahulu dan masukan DVD installer OS lalu booting.

Setelah itu booting lewat DVD RW OS tersebut. Penginstallan OS Windows 7 pada laptop Acer Aspire 4749z pun saya lakukan seperti biasa. Caranya sama dengan menginstall OS Windows pada umumnya. Setelah selesai menginstall OS, lalu driver dan software pendukung. Saya restart laptop tersebut. Dan ternyata berbunyi beep pendek berulang dan terus menerus, dan tampilan laptop hanya berhenti pada bagian loading OS Windows. Lalu saya restart saja laptop tersebut.

Setelah restart ternyata bunyi beep tetap ada, saya pun bingung. Ternyata temen yang punya laptop bilang laptopnya pernah kerusakan keyboard dan pernah diganti keyboardnya.  Setelah browsing di om Google ternyata bunyi tersebut akibat keyboard laptop yang rusak atau tidak berfungsi dengan normal. 

Cara Mengatasi Laptop Berbunyi Beep Pendek Terus-Menerus

Dan agar supaya tetap dapat masuk ke dalam OS Windows dan mengoperasikan dengan normal, cara mengatasinya sementara adalah : 
Pada saat bunyi beep pendek segera matikan lagi power laptop dengan menekan tombol power, setelah mati lalu nyalakan lagi laptop tersebut dan ternyata dapat masuk kedalam OS Windows. Akhirnya laptop dapat digunakan dengan normal. Namun kendalanya ada pada keyboard yang tidak berfungsi dengan normal karena mengalami kerusakan tersebut.

Jadi saran dari saya adalah apabila laptop mengalami bunyi beep pendek berulang secara terus-menerus maka kemungkinan kerusakan dapat terjadi pada keyboard laptop anda. Coba lepas keyboard anda dari laptop, atau sekalian saja ke tukang service minta periksa apakah laptop benar mengalami kerusakan sehingga anda dapat mencoba menggunakan keyboard laptop lain yang ada di toko service laptop tersebut. Pastikan jika benar keyboard laptop yang menyebabkan bunyi beep tersebut. Jika sudah yakin maka belilah keyboard laptop yang baru lalu pasangkan pada laptop anda. Dengan menggantikan keyboard yang sudah rusak tadi.

Sekian artikel dari webmateri mengenai cara mengatasi laptop berbunyi beep pendek secara terus-menerus. Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda. Terima kasih telah berkunjung ke webmateri.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: