Cara Mengatasi Komputer Bunyi Beep Terus Menerus Pada Saat Menyalakannya

Cara Mengatasi Komputer Bunyi Beep Terus Menerus Pada Saat Menyalakannya. Pada kesempatan kali ini webmateri akan memberikan informasi seputar Komputer. Adapun materi yang akan dibahas adalah mengenai cara mengatasi komputer yang tidak dapat masuk ke sistem operasi karena bunyi beep berulang terus menerus pada saat menyalakannya. Mari kita simak materinya bersama dibawah ini.

Pada saat kita ingin menyalakan Komputer (PC). Tentunya kita harus memastikan terlebih dahulu apakah daya listrik kita ada. Jika sudah dipastikan ada daya listrik dan pada saat menyalakan komputer ternyata ada bunyi beep terus-menerus, maka kemungkinan besar adalah terjadinya kerusakan atau failure pada memory RAM atau kartu VGA dari komputer anda.

Cara Mengatasi Komputer Bunyi Beep Terus Menerus Pada Saat Menyalakannya

Untuk penanganan yang dapat dilakukan adalah dengan cara membersihkan kartu VGA dan memory RAM tersebut. Lepas memory RAM dan kartu VGA dari motherboard (agar lebih aman cabut kabel power dari colokan listrik terlebih dahulu) . Lalu bersihkan debu yang menempel. Bersihkan menggunakan penghapus pada pin-pin tembaga dari memory RAM atau kartu VGA tersebut. Jika sudah maka pasang kembali. Lalu coba nyalakan kembali komputer anda.

Jika cara tersebut tidak berpengaruh, alternatif lain adalah memindah memory RAM ke slot memory disebelahnya. Hal ini dilakukan karena ada kemungkinan slot memory yang dahulu sudah rusak.

Jika cara diatas masih juga belum berpengaruh ada kemungkinan perangkat memory RAM atau kartu VGA rusak. Coba dengan cara menggunakan memory RAM atau kartu VGA milik teman atau komputer lain dipasang ke komputer anda. Apabila komputer dapat menyala dengan normal, maka dapat dipastikan kartu VGA atau memory RAM anda mengalami kerusakan. Cara yang paling mudah namun mahal adalah dengan membeli yang baru.

Demikian artikel dari webmateri mengenai komputer, dengan materi seputar Cara Mengatasi Komputer Bunyi Beep Terus Menerus Pada Saat Menyalakannya. Terima kasih telah berkunjug ke webmateri.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: