Download Resetter Printer Canon PIXMA IP2770 Dan Cara Meresetnya

Download Resetter Printer Canon PIXMA IP2770 Dan Cara Meresetnya. Pada artikel kali ini webmateri akan membahas mengenai komputer. Adapun materi yang dibahas adalah mengenai cara mereset printer canon pixma ip2770 dan download program resetternya.. Mari kita simak materinya dibawah ini.

Pada akhir-akhir ini printer Canon PIXMA IP2770 merupakan printer yang banyak digunakan. Selain harganya yang cukup terjangkau printer ini cukup awet digunakan. Printer jenis ini banyak dipakai dikantor-kantor dan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir, Skripsi dan lainnya. Namun jika printer ini mengalami kerusakan akan menghambat dalam menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas cara mengenai reset printer canon IP2770 untuk membantu memperbaiki printer yang rusak.

Berikut ini caranya untuk mereset printer canon IP2770 agar kembali dengan pengaturan awal :
  1. Pertama. pastikan kondisi dari Printer Canon IP 2770 / IP 2700 dalam kondisi Mati ( Off ), tetapi kabel listrik atau power masih terpasang pada printer.
  2. Kemudian Tekan tombol RESUME, dengan durasi waktu kurang lebih dua detik
  3. Setelah itu tekan tombol POWER sampai kondisi dari lampu hijau menyala, disini yang harus diperhatikan adalah saat menekan tombol POWER, jangan melepas terlebih dahulu tombol RESUME jadi tombol RESUME kondisinya masih tertekan.
  4. Kemudian lepas tombol RESUME, tetapi untuk tombol POWER jangan dilepas.
  5. Setelah itu saat tombol POWER kondisinnya masih tertekan, tekan juga tombol RESUME dengan 5 kali tekanan. biasanya setelah itu lampu LED akan menyala dann bergantian warnanya menjadi orange hijau dengan nyala terakhir berwarna orange. pada langkah ini yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai keliru menekan tombol RESUME hingga 4 kali karena printer sobat biasanya akan mati total, tetapi itu sifatnya hanya sementara.
  6. Langkah berikutnya lepas kedua tombol secara bersamaan.
  7. Setelah itu lampu LED akan blink sebentar dan kemudian akan menyala dengan warna HIJAU.
  8. Biasanya setelah langkah ke 7, Komputer akan mendeteksi perangkat baru,disini sobat bisa mengabaikannya, jangan menginstal driver lagi. Keadaan seperti itu menunjukkan bahwa printer IP 2770, kondisinya dalam keadaan SERVICE MODE dan telah siap untuk direset.
Download Resetter Printer Canon PIXMA IP2770 Dan Cara Meresetnya

Setelah cara pertama diatas dilakukan dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah mereset printer canon IP 2770 dengan menggunakan software resetter canon IP 2770. dan caranya adalah sebagai berikut :
  1. Download Software Resetter Canon IP 2770 / IP 2700 (Link download dibagian bawah artikel)
  2. Kemudian file Software Resetter IP2770 yang telah didownload tadi di Exctract .
  3. Setelah itu sediakan minimal 2 lembar kertas di printer, hal ini untuk proses print pada waktu mereset printer.
  4. Kemudian jalankan software Aplikasi Resetter Printer Canon IP 2770.
  5. Setelah itu dapat mengklik tombol “MAIN”, biasanya setelah mengklik tombol " MAIN " printer akan melakukan proses, dan kemudian printer akan melakukan proses print satu halaman dengan tulisan ” D=000.0 “
  6. Kemudian klik tombol ” EEPROM Clear “.
  7. Setalah itu klik tombol ” EEPROM “, pada proses ini printer akan melakukan pengeprintan hasil dari Resetter IP2770,  dan salah satu baris yang dihasilkan dari proses print tersebut adalah tulisan : “TPAGE(TTL=00000)”
  8. Setelah itu matikan printer.
  9. Apabila anda melakukan dengan benar sesuai dengan urutan tadi, printer anda dapat dipakai kembali.

Demikian artikel dari webmateri yang berisikan informasi seputar cara mereset printer canon pixma IP2770 dan download program resetternya semoga bermanfaat bagi anda sekalian.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: