Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog

Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog. Halo Sobat, berjumpa kembali dengan webmateri. Pada kesempatan kali ini webmateri akan membahas mengenai materi seputar blog. Materi yang akan dibahas kali ini adalah mengenai Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog.

Sebagai contoh jika anda memiliki halaman about us atau tentang kami pada blog. Seperti pada gambar dibawah ini 
Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 1
Pada halaman ini terdapat tulisan dan gambar atau foto yang di masukkan dengan cara seperti biasa. Lalu untuk memasukkan kedalam widget contoh saja widget pada sidebar. Caranya adalah sebagai berikut.
Pada laman about us tersebut klik HTML dan copy seluruh script halaman tersebut. 


Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 2
Misalkan kita akan tempatkan pada widget sidebar, klik tambahkan gadget pada sidebar dan pilih gadget HTML/ Javascript.
 
Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 3
Paste Script about us tadi pada gadget HTML / Javascript tersebut. Lalu untuk sekaligus embed google map pada gadget tersebut, buka halaman tab browser baru dan buka maps.google.com dan ketik alamat yang akan diembed contoh nya elite komputer samarinda.


Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 4
Setelah dapat lokasi yang diinginkan, klik menu pada kiri layar maps.google.com tersebut dan pilih share or embed map. maka akan muncup popup window baru, pilih menu embed map. Disana anda dapat memilih ukuran tampilan map yang akan diembed dengan pilihan small, medium, dan large, serta custom size. Dengan ukuran map yang berbeda-beda sesuai dengan keperluan anda. Untuk lebih mudah anda dapat menggunakan custom size dan menyesuaikan dengan ukuran pada widget sidebar template blog anda.
Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 5
Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 6
Setelah itu copy script embed map tersebut kedalam konfigurasi widget sidebar HTML / Javascript pada blog anda tadi. Lalu Simpan. Cek tampilan blog anda. Jika ukuran tidak sesuai dengan widget sidebar anda ulangi langkah penentuan ukuran embed map dari google tadi dan copy kedalam widget HTML / Javascript yang telah anda buat tadi.

Baca Juga : Cara Mudah Mengubah Template Blog

Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog 7
Demikian artikel dari webmateri yang berisikan informasi mengenai Cara Memasukkan Gambar Foto Dan Embed Google Map Pada Widget Blog. Semoga informasi yang terdapat pada artikel ini dapat berguna bagi anda. Terima kasih.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: